Cara Membuat Proposal Unik

CARA MEMBUAT PROPOSAL UNIK

Cara Membuat Proposal Unik | 085 655 244 197
Cara Membuat Proposal Unik

Desain Proposal Unik | 085 655 244 197 | 0822-3210-4566 | 089-8000-3481
Proposal yang unik merupakan suatu bentuk usulan dari sebuah rencana kerja yang biasanya dituangkan dalam bentuk tulisan, disusun secara sistematis dan terperinci untuk suatu kegiatan yang bersifat formal. Adapun tujuannya yaitu sebagai alat untuk menjelaskan dan menjabarkan secara mendetil kepada setiap orang yang mempunyai kepentingan didalamnya (baik itu individu ataupun kelompok) maksud dari rencana kerja atau kegiatan yang akan dilakukan.

Proposal yang unik itu sendiri memiliki berbagai bentuk, macam dan jenis yang berbeda-beda, seperti halnya proposal usaha, proposal kegiatan, proposal skripsi, proposal penelitian ataupun proposal lainnya. Proses pembuatan proposal biasanya karena terdorong oleh akibat dari munculnya sebuah ide atau pandangan tertentu, misalnya yaitu seperti munculnya ide tentang adanya sebuah peluang usaha yang baik, maka disinilah peran cara membuat proposal yang tidak asal-asalan diperlukan demi terciptanya sebuah hasil yang maksimal agar mampu membuat desain proposal unik.

Oleh karena itu janganlah terburu-buru dalam membuat proposal, carilah contoh cara membuat proposal yang baik, agar nantinya proposal yang diajukan dapat diterima dengan baik juga dan agar sebuah rencana kerja yang telah dipersiapkan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan.

Di bawah ini adalah bahasan mengenai bagaimana cara membuat proposal yang unik, siapa tahu hal ini dapat membantu Anda disaat merasa kebingungan atau disaat akan mulai membuat sebuah proposal.

Cara membuat proposal unik dan hal-hal yang harus diperhatikan
  1. Menunjuk beberapa orang yang bertanggung jawab untuk menyusun proposal dan penyusun proposal harus mempersiapkan bahan-bahan dan informasi yang diperlukan, yaitu berupa bahan-bahan hasil kesepakatan seluruh panitia .
  2. Menyusun draft proposal dengan sistematis, menarik, dan realistis.
  3. Tentukan pokok permasalahan atau latar belakang masalah dari rencana kerja atau kegiatan yang akan dikerjakan, seperti halnya proposal tentang sebuah kegiatan biasanya Anda harus mencatumkan latar belakang atau penjelasan kenapa kegiatan tersebut diadakan.
  4. Jelaskan apa yang dapat Anda kerjakan yang pastinya lebih jempolan dari pembuat proposal yang lainnya. Seperti halnya pencapaian atau kesuksesan yang telah Anda raih dibidang kegiatan yang sedang Anda geluti.
  5. Libatkan semua lapisan yang juga berkecimpung dalam rencana kerja atau kegiatan Anda.
  6. Mengidentifikasi tim manajemen. Siapa saja orang yang terlibat di dalamnya dan berikan sketsa biografi yang jelas.
  7. Tunjukkan atau cantumkan berapa besar alokasi dana yang Anda butuhkan. Contoh memperkirakan biaya yang akan dikeluarkan disaat akan memulai kegiatan tersebut.
  8. Perhatikan dengan hati-hati terhadap adanya kesalahan dari setiap kata atau tulisan lainnya dan ikutilah sistematika yang baku.
  9. Proposal dibicarakan dalam forum musyawarah untuk dibahas, direvisi dan disetujui.
  10. Dibuat proposal yang telah disempurnakan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.
  11. Proposal diperbanyak dan didistribusikan kepada pihak-pihak yang dituju, baik internal maupun eksternal.
  12. Jika proposal yang akan Anda buat akan dikirimkan kepada birokrasi pemerintahan atau badan lainnya, sebaiknya Anda harus mempunyai orang tertentu/channel agar proposal yang akan Anda layangkan cepat diurus dan mendapatkan respon yang baik.

Dari artikel ini, kami dari Desain Proposal Unik mengharapkan agar proposal-proposal yang Anda buat mampu menjadi proposal yang unik dan menarik, sehingga penerima proposal mempunyai respon yang sangat baik terhadap desain proposal menarik anda. Dan sebagai dukungan agar Proposal yang anda buat menjadi lebih powerful bisa memesan jasa layanan desain proposal unik kami. Terima Kasih

Catatan :
Desain Proposal Usaha Unik merupakan bisnis pembinaan dari ISLAMIC ENTREPRENEUR UNIVERSITY dan BERKAH ENTREPRENUR UNIVERSITY, maka kami selalu memastikan terlebih dahulu proposal klien yang akan kami kerjakan tidak memuat unsur-unsur yang melanggar kaidah Syariat Islam, misal, Proposal acara dangdut, klien pengusaha minuman keras, proposal diskusi liberalisme dan sekulerisme, dan kami sangat menyambut baik kerjasama dari klien bertema pendidikan, seminar upgrading diri, seminar atau ceramah agama, proposal pembangunan gedung sekolah Islam, dan sebagainya. Terima kasih atas perhatiannya, kami sampaikan terima kasih.

Call/SMS :
085-655-244-197 (IM3),
0822-3210-4566 (SIMPATI), 
089-8000-3481 (Three)

PinBB:
764D0DFC

Pencarian terkait :
Buat Proposal Usaha Unik, Desain Proposal Usaha Unik, Desain Proposal Bisnis Usaha Unik, Desain Proposal Bisnis Usaha Unik, Desain Proposal Usaha Usaha Unik, Desain Proposal Event Usaha Unik, Buat Proposal Bisnis Usaha Unik, Buat Proposal Bisnis Usaha Unik, Buat Proposal Usaha Usaha Unik, Buat Proposal Event Usaha Unik